Selasa, 07 April 2009

Final paper skripsi (subject: medrel)

FINAL PAPER

MEDIA RELATIONS

By. Kinara Apsari

200100508

MC- X5’b

TEMA: GNOTA

MEDIA: WOMAN RADIO

GNOTA YANG LEBIH MUDAH MELALUI INTERNET

Jkt, 27/01 – “Saya harap situs ini dapat mempermudah para orang tua asuh dalam menyalurkan bantuannya, “ ujar Cindytia Ika, ketua GNOTA, selasa di Jakarta.

Menurut Cindytia Ika, melalui internet dapat lebih mempermudah para orang tua asuh. Cara untuk menjadi orang tua asuh atau disebut dengan istilah e-parents cukup mudah yaitu hanya dengan mengunjungi situs YLGNOTA (www.gn-ota.or.id). Disitus tersebut, calon e-parents hanya perlu mengisi data diri yang dibutuhkan, lalu memilih calon anak asuh yang akan di bantu. Bantuanpun dapat diberikan dengan cara mentransfer dana ke rekening yayasan YLGNOTA. Setelah terdaftar, para calon e-parents dapat melihat foto dan data diri anak asuhnya. Semua rincian kebutuhan anak asuh dan penggunaan dana sumbangan bisa dilihan melalui website tersebut.

Salain itu situs ini memudahkan penyaluran dana secara kredibel dengan ada nya transparansi. Jadi komunikasi antar Orang Tua Asuh, anak asuh dan YLGNOTA tetap terjaga. Program ini diharapkan dapat membantu mreka secara financial juga menumbuhkan jiwa social bangsa Indonesia dan menjadikan bangsa ini sebagai bangsa yang harmonis. Dukungan dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk memajukan program ini.

TEMA: FREESEX

MEDIA: GEN. FM

FREE SEX YANG TIADA HENTINYA

Jkt, 27/01 – Tahukah anda bahwa di zaman seperti sekarang ini sudah banyak remaja yang mengalami FREE SEX? Banyak remaja khususnya anak sekolah yang terkena FREE SEX.

Hari kasih sayang merupakan hari yang sangat di nantikan oleh para remaja, dalam hal ini hari kasih sayang ataw lebih lengkapnya Valentine’s Day tidak harus di lampiaskan degan sex belaka oleh para remaja. Tetapi bisa diwujudkan dalam bentuk kasih sayang lainnya seperti, kejutan dan perhatian yg khusus yg diberikan oleh lawan jenis.

Dalam hal ini Monochrome Communication telah menyediakan blog yang berisi tentang STOP FREE SEX sebelum terlambat, lewat bog ini diharapkan semua remaja di Indonesia tidak melampiaskan kasih sayang dengan melalui FREE SEX saja. Di blog ini banyak hal-hal yang lebih positive dan sehat untuk menunjukkan rasa sayang, karena FREE SEX sangat merusak moral bangsa. Monockrome communication telah mempunyai situs http://i-stopfreesex.bogspot.com dan mempunyai program kegiatan jangka pendek dengan memberikan penyuluhan ke sekolah-sekolah melalui mading dan workshop. Dengan cara ini mereka akan menyebarkan flayer serta poster sebagai bentuk wujud pengenalan program tersebut.

TEMA: KELUARGA BERENCANA

MEDIA: LAMPU MERAH

KELUARGA BERENCANA TELAH TERLUPAKAN

Jkt, 27/01 – Sadarkah masyarakat akan pentingnya keluarga berencana? Banyak masyarakat yang akhir-akhir ini sudah melupakan program Keluarga Berencana.

Gerakan Nasional Keluarga Berencana adalah salah satu gerakan kemasyarakatan yang perduli terhadap program Keluarga Berencana yang akhir-akhir ini sudah dilupakan oleh masyarakat. Visi dari Gerakan Nasional Keluarga Berencana ini adalah untuk menyadarkan masyarakat bahwa penting nya ber-KB dan mengajarkan kepada masyarakat Indonesi cara ber-KB yang sehat dan benar. Misi dari Gerakan Nasional Keluarga Berencana ini adalah dengan mengadakan berbagai macam kegiatan baik jangka pendek maupun panjang.

Kegiatan jangka pendek adalah dengan mengadakan seminar KB dengan pembicara yang sudah cupuk berpengalaman dan handal dalam bidang tersebut, yaitu Dr. Boyke Spog dan Dr. Silvia Lestari M. BioMed. Selain itu juga mengadakan penyuluhan KB ke daerah-daerah di Jakarta dan sekitarnya, penyuluhan ini akan berupa praktek pengerjaan KB dan berbagai kegiatan-kegiatan lapangan bersama para keluarga muda.

Kegiatan program jangka panjang adalah dengan menyajikan iklan kemasyarakat dan juga penyebaran poster, flayer dan brochure tentang KB ke berbagai lembaga pendidikan dan lembaga kemasyarakatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar